Meriahkan Peringatan HUT RI ke-77, Sobat Bangilan Adakan Lomba Bersama Warga

Berlari, berteriak dan tertawa. Begitulah keceriaan saat mengikuti lomba peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-77 di basecamp Sobat Bangilan… Yang terpenting kebersamaan dalam kekeluargaan, dan tentunya lingkungan… Bukan sikut sikutan mengambil kekuasaan dan adu pintar antar sesama… selamat buat para pemenang…

Merdeka adalah suatu hak kendali penuh atas diri sendiri. Republik Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945. Dalam rangka memperingati 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, dan untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan, Sobat Bangilan mengadakan berbagai serangkaian kegiatan berupa Senam dan perlombaan khas kemerdekaan bersama warga sekitar Basecamp Sobat Bangilan, di dusun Pulut RT.06/03 desa Bangilan, Kecamatan Bangilan.

Keseruan Senam Pagi, sebelum kegiatan Lomba

Senan dan Lomba yang diadakan mulai jam 07.00 pada Rabu, tanggal 17 Agustus 2022 ini berlangsung dengan cukup meriah. Mengusung semangat persatuan dan kesatuan dalam perbedaan, berbagai perlombaan diadakan untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga. Antusiasme warga begitu tinggi untuk mengikuti lomba meskipun harus merasakan panasnya terik matahari. Lomba yang diselenggarakan di jalan depan basecamp ini dipenuhi oleh hampir semua warga sekitar bahkan ada yang datang dari kecamatan sebelah, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan.

Doorprize untuk peserta terjauh yang datang dari desa Tanggir, Kecamatan Singgahan

Lomba yang berlangsung sampai jam 16.30 ini, yang paling menarik adalah lomba estafet air anak-anak secara beregu. Mereka secara tidak langsung belajar cara bekerja sama dalam sebuah tim untuk bisa menjadi pemenang dengan mengumpulkan air sebanyak-banyaknya. Meskipun ada yang kalah dan menang, namun yang terpancar diwajah mereka hanyalah tawa bahagia.

Peserta Lomba tertua yang ikut hampir semua kegiatan

Tawa bahagia juga terlihat dari wajah ibu-ibu yang mengikuti lomba joget tiktok. Meskipun harus berpanas panasan, namun semangat mereka tetap ada pada saat perlombaan. Begitu juga dengan para bapak-bapak, yang juga tidak mau kalah dalam lomba. Mereka saling beradu cepat menyunggi tampah dengan membawa balon. Meskipun hadiah yang diperebutkan tidak seberapa, itu tidak menyurutkan semangat seluruh warga.

Pemenang Lomba tangkap bebek kategori Anak

Ketua Sobat Bangilan, Maskin mengaku senang bisa menggelar kegiatan agustusan ini. Menurutnya, keseruan ini menunjukkan kepedulian pada kemerdekaan. “Kita harus peduli pada kemeredaan yang sudah diperjuangkan pahlawan kita dengan berdarah-darah,” tegasnya.

Maskin mengutip pernyataan presiden pertama yang mengatakan. “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Tidak Melupakan Jasa Pahlawannya”. “Hari ini kita tidak perlu menumpahkan darah untuk Indonesia. Tapi mengisi kemerdekaan dengan kecerdasan dan karya nyata,” pungkasnya. 

Doni (Kaos Merah), owner Toko Garuda saat menyeahkan Hadiah

Seperti biasanya setiap kegiatan Sobat Bangilan selalu mengajak para UMKM dan pelaku usaha di Bangilan untuk berpartisipasi sebagai upaya sinergi antara pelaku usaha dan warga masyarakat. Dan kegiatan kali ini didukung oleh Toko Emas Murni, Toko Emas Garuda, Exotic Underware, UD. Anam Jaya Makmur, Angga Cosmetik, Jagal Sapi Hj. Suyatmi, Ivan Celluler, Simpoa Yukito, Aneka Kripik Anisa dan Dokter Gigi Ratih Damayanti(kin)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jum’at Silaturahmi, Belajar Peduli Part. 68

Jum Agu 19 , 2022
“Atas Berkat Rahmat TUHAN YME kemerdekaan Indonesia merupakan karunia-Nya, marilah bersyukur dengan hati, lisan dan raga dengan memperhatikan fukoro masakin anak anak yatim janda janda miskin yang masih banyak bertebaran di negeri ini agar kemerdekaan bangsa ini terisi kemanfaatan dan menjadikan diri sebagai manusia sejati di negara yang baldatun toyibatun. […]