Sosialisasi dan Bagi Masker Aksi Cepat Hadapi Pandemi Virus Corona di Kecamatan Bangilan

1
Anggota SOBAT BANGILAN bersama Anggota Polsek dan Koramil memasangkan masker ke Anak2

Minggu (05/04/2020), komunitas SOBAT BANGILAN bersama Polsek dan Koramil Bangilan memberikan sosialisasi tentang wabah pandemi virus corona dan langkah – langkah terbaru bagi para pendatang yang harus dilakukan ketika tiba di kampung halaman dengan aturan baru yg diterbitkan pihak kecamatan pada Jum’at kemarin serta pembagian masker gratis bagi warga Bangilan

Aturan Terbaru di Kecamatan Bangilan

Sosialisasi dan pembagian masker gratis ini sangat penting mengingat di kecamatan Bangilan saat ini sudah ada satu PDP (Pasien dalam Pengawasan) dan sudah banyak pemudik dari zona merah kembali ke Bangilan. “Disana tidak ada pekerjaan, lebih baik pulang kampung, kata Sutrisno kepada teman SOBAT BANGILAN. Untuk Menindak lanjuti kejadian seperti itu, dan mencegah terjadinya penularan dirasa perlu melakukan tindakan pencegahan sedini mungkin, dengan cara sosialisasi dan bagi masker gratis.

teman SOBAT BANGILAN berswafoto bareng penerima Masker

Tepat pukul 09.30 WIB, Teman SOBAT BANGILAN keluar dari posko di Kedai Kopi Mbak Erna dan meluncur ke seluruh desa di kecamatan Bangilan, untuk mengedukasi warga tentang gejala-gejala yang muncul akibat terpapar virus corona dan langkah – langkah yang harus dilakukan bagi para pendatang.

mbak Erna selaku penanggungjawab kegiatan

Selain itu, mereka juga mengedukasi tentang ajakan hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan, etika batuk, penggunaan masker dan makan makanan yang bergizi seimbang. Masyarakat diharapkan tidak panik tapi dengan kewaspadaan tinggi mengingat wabah virus ini sangat gampang menular.

berkumpul di Posko sesaat setelah kegiatan untuk Breefing penutupan Acara

Erna Halianti selaku penanggung jawab kegiatan ini mengatakan “inlah upaya yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona di Kecamatan Bangilan. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan tetap mengikuti komando dari pemerintah pusat, menggunakan masker ketika harus keluar rumah dan isolasi diri dirumah selama 14 hari”, pungkasnya.

acara makan bersama di rumah teman SOBAT BANGILAN, Dhinik

Acara ditutup dengan makan bersama di rumah teman SOBAT BANGILAN mbak Dhinik, menu masakan yang sederhana dengan rasa yang luar biasa, sungguh nikmat makan siang kali ini. makan bersama teman – teman SOBAT BANGILAN, yang bermula BUKAN SIAPA – SIAPA namun kini MENJADI SAUDARA.

admin

One thought on “Sosialisasi dan Bagi Masker Aksi Cepat Hadapi Pandemi Virus Corona di Kecamatan Bangilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DIAM DIRUMAH

Ming Apr 5 , 2020
Diam dirumah, duluuu rasanya kita sungguh merindukkan kondisi itu. Karena jenuh dengan rutinitas. Habis sholat subuh kita tidak tidur lagi karena bergegas siapkan sarapan, yang kadang hanya sempat bikin teh dan panggang roti, buru2 goreng nasi kalau ada sisa nasi semalam. Sarapan pake nasi panas, ikan bakar dan dabu-dabu iris, […]