RAKER KARANG TARUNA DESA BATE TAHUN 2022

Bersinergi Menuju Bate Harmoni

Rapat Kerja Karang Taruna Tahun 2022 berlangsung pada Sabtu 9 Juli 2022, dimulai pukul 13.00 WIB, bertempat di Aula Balai Desa Bate yang mengusung tema “Besinergi Menuju Bate Harmoni”.

Dihadiri 25 orang pengurus Karang Taruna Desa Bate, Rapat kali ini membahas program kerja tahun 2022-2023 yang merupakan kegiatan rutin di dalam organisasi karang taruna. Kepala Desa Bate pun hadir dan membuka dalam pelaksaan tersebut. Hadir juga unsur Pemerintahan lainnya diantaranya Bhabinkamtibmas Desa Bate.

Rapat Kerja ini adalah forum pengurus karang taruna yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja Karang Taruna melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan di desa.

Anggota Karang Taruna Desa Bate, beserta Kepala Desa dan Babhinkamtibnas

Adapun dalam pelaksanaan Rapat Kerja ini, beberapa program yang diusulkan untuk kegiatan Karang Taruna di Desa Bate. Seperti;

1. Mengadakan Kegiatan Pemberdayaan Pelatihan Umkm dari limbah kayu, Jurnalistik dan TOT Pengurus Karang Taruna.

2. Menjadikan Peringatan Hari Besar Nasional HUT RI sebagai acara tahunan di desa.

3. Menjadikan Bersih Desa/Bakti Desa sebagai acara tahunan, diharapkan 4 kali dalam 1 tahun.

4. Perbaikan dan peremajaan fasilitas olahraga.

5. Dukungan Operasional Karang Taruna Desa Bate.

Kepala Desa Bate Bapak Jumadi, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya rapat kerja ini, semoga menjadi langkah awal kegiatan yang baik dan menumbuhkan semangat pemuda. Semua perencanaan harus melalui musyawarah sehingga kegiatan berdasarkan kebutuhan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah desa.

“Semoga dengan adanya Kegiatan Rutin Tahunan ini, dapat menyerap apa yang menjadi aspirasi pemuda dan masyarakat. Terlebih bermanfaat untuk masyarakat Desa Bate itu sendiri”, lanjutnya.

Sementara, Ahmad Nur Hadi, ketua Karang Taruna Desa Bate berharap usulan dari organisasinya dapat masuk dalam pembahasan Musrenbang Desa Bate kedepan.

“Saya berharap dengan diadakannya Rapat kerja ini, tentunya ada usulan dan rencana kegiatan dari masyarakat dan pemuda itu dapat ter-realisasi sebagaimana mestinya, Usulan yang disampaikan agar dapat segera dikawal dan dirasakan dimanfaatnya oleh masyarakat desa Bate,” ucapnya.

Semua peserta rapat berdiri menyanyikan lagu Bagimu Negeri, sebagai penutup kegiatan.

Tak ketinggalan, Bhabinkamtibmas desa Bate juga berpesan, supaya tetap menjaga kolaborasi yang baik antara pemuda karang taruna desa Bate dengan pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa dan tentunya masyarakat, agar nantinya desa Bate lebih berkemajuan, dan jajaranya pun siap membantu bahkan mendampingi demi suksesnya kegiatan-kegiatan Karang Taruna.

Dipenghujung acara, Edi Susanto, salah satu anggota Karang Taruna bidang HUMAS juga menambahkan bahwa kegiatan Rapat Kerja kali ini ada bukti semakin solidnya pemuda Desa Bate. Beliau berharap agar kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat dalam diri setiap anggota untuk berkontribusi dalam rangka memajukan Desa sebagai wujud bakti kepada Negeri.

Setelah lebih dari dua jam berlangsung, Kegiatan Rapat Kerjapun selesai. Ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, oleh semua peserta Rapat yang hadir.

“Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami”

(RA / CAN’S)

admin

Belajar Peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SOBAT BANGILAN BER_QURBAN

Ming Jul 10 , 2022
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu, 09 Juli 2022, Sobat Bangilan ber-qurban seekor sapi yang berasal dari patungan tujuh orang dulur Sobat Bangilan. Mereka adalah Muyasaroh, Siti Rohani, Nur Hidayatus Sholihah, Roy Kurniawan, Echwanuddin, Heriyanto dan Khoirun Ni’am. Prosesi penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di basecamp […]